Jumat 03 Nov 2017 14:07 WIB

Gomes Sudah Menyiapkan Pengganti Fabiano

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Gomes de Oliviera di Graha Persib, Rabu (18/10).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pelatih Madura United Gomes de Oliviera di Graha Persib, Rabu (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Madura United harus kehilangan tembok andalannya, Fabiano Beltrame saat menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan, Ahad (5/11). Fabiano harus absen lantaran terkena kartu merah di laga melawan Persiba Balikpapan, pekan lalu.

Namun pelatih Gomes Olivera mengaku sudah menyiapkan penggantinya. Untuk menggantikan Fabiano sebagai kapten tim, Gomes menunjuk Fachrudin Aryanto yang selama ini menjadi deputi Fabiano.

Fachrudin juga yang menggantikan peran Fabiano sebagai kapten ketika pemain asing itu kena kartu merah di laga melawan Persiba. "Kami akan memaksimalkan potensi untuk memberikan hadiah terbaik bagi suporter," ujar Gomes Olivera dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/11).

Sementara untuk mengisi peran yang ditinggalkan Fabiano di posisi belakang, Gomes berencana menurunkan Munhar. Pemain itu bertipikal sebagai stopper yang tak kenal lelah mengawal tembok pertahanan.

Melawan Barito Putera, Gomes mengaku sudah mempersiapkan skuatnya dengan baik, terutama agar para pemain bisa mengambil keuntungan dengan bermain di kandang. "Manfaatkan keunggulan tuan rumah untuk menang," jelasnya.

Sementara itu, pemain tengah Madura United Slamet Nurcahyo mengaku timnya mengejar target tiga poin di tiga pertandingan sisa musim ini. "Ketika ada satu yang tidak bisa bermain, tentu yang lain sudah siap karena kami biasa menjalani latihan bersama," tuturnya.

Saat ini Madura United bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 57 poin. Dari 31 laga, Madura berhasil memenangkan 16 pertandingan, sembilan hasil imbang, dan enam berakhir dengan kekalahan. Sementara, Barito Putera berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 50 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement