Jumat 03 Nov 2017 16:27 WIB

Indonesia U-19 Diharapkan Menang dari Korea Selatan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum bertanding melawa Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (1/11). Indonesia menang 5-0.
Foto: Humas PSSI/Antara
Timnas Indonesia U-19 berpose sebelum bertanding melawa Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (1/11). Indonesia menang 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi mendambakan kemenangan kembali diraih para penggawa asuhan pelatih Indra Sjafri pada kualifikasi Piala Asia U-19. Timnas Indonesia U-19 akan melawan Korea Selatan (Korsel) pada kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 2018, Sabtu (4/11). 

“Melawan Korea (Selatan) cukup menang 1-0 saja,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, pada Jumat (3/11).

Indra Sjafri bersama skuat Indonesia U-19 punya pengalaman mengalahkan Korsel, yakni pada kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 2014. Ketika itu, trigol Evan Dimas mengantar tuan rumah menang 3-2 di stadion Gelora Bung karno (GBK) pada Oktober 2013. 

Catatan empat tahun lalu tentu membuat Indra Sjafri kembali optimistis para penggawanya bisa meraih kemenangan yang sama kali ini. Apalagi saat ini, para pemain U-19 yang dibawa Indra punya kualitias pemain yang lebih baik. 

Itu tampak dari dua laga yang sudah dilakoni Egy Maulana Vikri selama penyisihan di Grup F kualifikasi tahun ini. Indonesia U-19 saat ini menguasai klasemen sementara Grup F dengan nilai enam angka. 

Raihan itu didapat dari kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam, dan kemenangan 5-0 dari Timor Leste. Korsel kini berada di peringkat kedua di klasemen Grup F dengan nilai tiga angka. 

Tapi, skuat asuhan pelatih Chung Jungyong itu baru satu kali main saat menang besar 11-0 dari Brunei. Kemenangan pertama Korsel tersebut, membuat tim itu menjadi kesebelasan paling produktif di Grup F dengan 11 gol. Selisih satu gol dari Indonesia yang sudah dua kali bertanding.

Indra Sjafri menyampaikan, para pemainnya dalam kondisi yang prima untuk melawan Korsel. “Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan,” kata dia, dari Paju, Korsel. 

Tetapi, Indra Sjafri belum mau membeberkan soal 11 pemain utamanya yang siap tampil melawan Korsel. Yang pasti, dia mengatakan, rotasi pemain masih tetap dilakukan.

Indra menambahkan, laga Indonesia melawan Korsel kali ini akan menarik. Kedua kesebelasan saat ini sama-sama berada di peringkat atas klasemen sementara Grup F. 

“Korsel tim yang bagus. Kami sudah melihat permainan mereka. Mereka juga sudah melihat permainan kami. Dan mereka juga punya kelemahan pastinya,” ujar Indra.

Indra menuturkan, tentunya tim lawan kali ini punya motivasi untuk mampu menang dari Indonesia. Sebab itu, Indra meminta agar seluruh pemainnya tetap menjaga optimisme dan fokus untuk mampu mencuri kemenangan dari Korsel.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement