Sabtu 04 Nov 2017 11:13 WIB

West Ham di Ujung Tanduk

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United berada di ujung tanduk jelang laga menjamu Liverpool di Stadion London pada Sabtu (4/11) malam waktu setempat atau Ahad (5/11) dini hari WIB. Jika menelan kekalahan, bukan tak mungkin klub berjuluk the Hammers itu akan langsung terpeleset ke jurang degradasi.

"Saya tak pernah takut dipecat karena saya sudah berusaha maksimal. Tapi akan bahaya jika West Ham masuk ke jurang degradasi, saya tak menginginkannya,'' kata pelatih West Ham United, Slaven Bilic, seperti dikutip dari situs Metro.

Langkah West Ham musim ini memang sangat buruk. Dalam 10 laga terakhir, Bilic hanya memberikan dua kemenangan. Delapan laga lainnya cuma menghasilkan tiga angka. Itu didapat dari tiga kali seri, sedangkan lima sisanya berakhir dengan kekalahan.

Alhasil, West Ham kini menempati posisi papan bawah dengan cuma punya sembilan angka. Koleksi tersebut cuma terpaut lima angka dari penghuni dasar klasemen Crystal Palace. West Ham hanya terpaut satu dan dua poin dari Everton dan Bournemouth yang kini menghuni zona degradasi.

Bilic menyadari West Ham harus bisa menghindari kekalahan dari Liverpool jika tidak ingin tergelincir ke zona degradasi. Jika menelan kekalahan dari Liverpool, sementara Everton atau Bournemouth mampu memetik tiga angka, maka West Ham dipastikan akan masuk ke zona merah.

"Jelas sekali Liga Primer Inggris memerlukan detail. Semua tim mati-matian ingin bertahan di sini,'' katanya. ''Saya tak mau kami kembali menelan kekalahan. Tapi tentu saja Liverpool adalah pekerjaan besar.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement