Sabtu 04 Nov 2017 16:57 WIB

Siap Laga ke-600, Valverde: Saya Kehabisan Kata untuk Messi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Megabintang Argentina saat ini, Lionel Messi, akan menjalani pertandingan ke-600-nya bersama Barcelona. Menanggapi hal tersebut pelatih Barca Ernesto Valverde mengungkapkan komentarnya soal raihan Messi tersebut.

"Saya kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan karier Messi dan apa yang telah ia persembahkan bagi klub ini. Sebanyak 600 pertandingan bersama satu klub, dengan semua gol yang ia cetak, semua assists yang ia buat, kebrilianannya, itu sangat luar biasa," ujar pelatih asal Basque dikutip media Spanyol Enca, Sabtu (4/11).

Adapun raihan 600 pertandingan Messi ini membutanya menjadi pemain ketiga yang meraih rekor 600 pertandingan. Sebelumnya dua legenda Blaugrana Andres Iniesta dan Xavi Hernandez juga mencatat hal serupa. Ini adalah catatan terbaru dalam karier indiviual La Pulga, julukan Messi.

"Ini bukan hanya sekadar pertandingan ke-600 bagi Messi, tapi bagaimana 600 pertandingan itu menunjukkan berartinya Messi bagi Barca," jelas Valverde.

Sementara itu, Barca akan bersua Sevilla dalam lanjutan La Liga pekan ke-11 pada, Ahad (5/11) dini hari WIB nanti. Valverde pun mengingatkan timnya harus fokus meraih kemenangan untuk tetap menjaga posisi di puncak klasemen La Liga.

"Sevilla sedang dalam mental yang tinggi setelah dua hasil bagus yang mereka raih, tapi kami fokus untuk meraih kemenangan. Ini pertandingan berbahaya buat kami. Mereka tidak akan bermain bertahan, itu akan membuat kami sulit menguasai ball possesion," jelas Valverde.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement