Sabtu 04 Nov 2017 23:02 WIB

Kontra Chievo, Napoli Bertekad Pertahankan Posisi Puncak

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Napoli akan dijamu Chievo Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Ahad (5/11) dini hari WIB nanti. Usai menelan kekalahan di pentas Eropa, kini Il Partenopei dituntut segera bangkit dan kembali mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen.

Napoli memulai musim dengan performa apik, setidaknya di pentas domestik dan di kompetisi Benua Biru Marek Hamsik telah dipuji atas gaya bermain yang sangat menyerang. Napoli untuk sementara duduk di posisi teratas di liga Italia, unggul dua angka dari Inter Milan di tempat kedua, dan tetap tak terkalahkan.

Kini jelang lawatannya ke kota romantis di Italia, Verona, pasukan Maurizzio Sarri dituntut mencuri tiga angka dan menghindar dari kejaran rival terdekat.

"Kami saat ini hanya fokus untuk liga saat ini. Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di Verona melawan Chievo yang merupakan tim berkualitas dan terorganisasi dengan baik. Kami sepenuhnya fokus dan ingin mendapatkan tiga angka sehingga kami bisa terus di puncak klasemen," ujar gelandang Napoli, Allan dilansir laman resmi klub, Sabtu (4/11).

Pemain 26 tahun memberikan ucapanya kepada para fan yang terus mendukung tim dalam situasi apapun. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar karena dukungan mereka luar biasa sejauh ini. Kami harapa mereka akan datang ke stadion dan memberikan kami kekuatan untuk menghadapai lawan," sambung eks pemain Udinese.

Namun tiga kekalahan dari empat pertandingan di Eropa membuat harapan Napoli di Liga Champions saat ini semakin menipis. Kekalahan di Stadion Sao Paolo saat menghadapi Manchester City terasa cukup menyakitkan, terutama dengan masalah cedera yang mengikuti hasil itu.

Napoli dipastikan kehilangan Faouzi Ghoulam yang mengalami cedera ACL pada pertandingan melawan Manchester City tengah pekan kemarin. Laporan dari tim medis Napoli, Ghoulam menjalani operasi dengan sukses pada hari Jumat (3/11) waktu setempat. Ghoulam akan absen setidaknya hingga 90 hari ke depan untuk menjalani masa pemulihan cedera yang dideritanya.

Tentu saja ini menjadi kehilangan yang sangat signifikan bagi Napoli. Pasalnya, selama ini Ghoulam selalu jadi andalan Napoli di sektor bek sayap kiri. Ghoulam selalu tampil dari 11 laga yang sudah dilakoni oleh Napoli di Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement