Ahad 05 Nov 2017 05:42 WIB

Menangi Der Klassiker, Heynckes: Muenchen Tampil Luar Biasa

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Kiper Bayern Muenceh Sven Ulreich beraksi saat melawan Borussia Dortmund, Ahad (5/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Kiper Bayern Muenceh Sven Ulreich beraksi saat melawan Borussia Dortmund, Ahad (5/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes terkesan dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil mempecundangi tuan rumah Borussia Dortmund pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Ahad (5/11) dini hari WIB. Muenchen memenangkan der klassiker dengan skor 3-1.

"Kami dalam penampilan luar biasa melawan tim yang sangat bagus hari ini, terutama di babak pertama," kata Heynckes, dilansir laman resmi klub.

Pelatih berusia 72 itu mengakui Dortmund memang memiliki peluang bagus terutama pada babak pertama. Meski begitu, Die Bayern mampu membuka keunggulan lewat gelandang serang Arjen Robben pada menit ke-16.

Heynckes juga memuji perjuangan kiper Sven Ulreich mengamankan gawang Muenchen dari serangan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan0kawan. Menurut pelatih legendaris Muenchen itu, kerja keras Ulreich telah melecut semangat tim. 

Tim menjadi 100 persen termotivasi dan benar-benar ingin memenangkan laga. "Pujian untuk tim saya, itu adalah kinerja yang luar biasa. Empat minggu yang lalu Anda tidak bisa memperkirakan kami akan unggul enam poin dari Dortmund dan empat poin dari Leipzig," katanya.

Muenchen unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Arjen Robbben dan Lewandowski. David Alaba kembali menambah keunggulan untuk tim untuk Die pada menit 67. 

Sementara pasukan kuning hitam mendapat gol pelipur lara melalui aksi Marc Bartra, sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement