Ahad 05 Nov 2017 06:20 WIB

Jadi Pahlawan Kemenangan Barca, Alcacer: Hasil Kerja Keras

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker Barcelona Paco Alcacer merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Ahad (5/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Striker Barcelona Paco Alcacer merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Ahad (5/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  KATALAN -- Pahlawan kemenangan Barcelona, Paco Alcacer yakin bahwa kerja keras dan kesabarannya mampu membuahkan hasil positif. Hal tersebut ia dapatkan usai menggasak tim tamu Sevilla dalam lanjutan La Liga pekan ke-11, Ahad (5/11) dini hari WIB.

"Striker membutuhkan gol, saya memulai permainan yang buruk, tapi akhirnya gol sudah masuk. Saya harus terus bekerja keras dan menunggu kesempatan bermain di tim utama," tegas Alcacer dilansir Football Espana, Ahad (5/11).

Berlangsung di Stadion Camp Nou, Ahad (5/11) dini hari tadi, Barca sejak awal langsung tancap gas. Publik tuan rumah bergemuruh pada menit ke-23 setelah sontekan Paco Alcacer tak mampu dihalau David Soria.

Memasuki interval kedua, aksi striker 24 tahun itu kembali menjadi momok menakutkan lini belakang lawan. Alhasil pada menit ke-66, Alcacaer kembali mencatatakan namanya di papan skor. Sevilla hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Guido Pizzaro.

Dengan hasil ini Barca memantapkan posisi mereka di puncak klasemen mengemas 31 angka dari 11 partai yang telah dilakoni. "Kita tentu harus memanfaatkan peluang yang diberikan oleh pelatih, saya senang dengan penampilan saya. Tetapi, semua itu lebih kepada hasil akhir yang kita terima," sambung dia.

Alcacer memang bukan pemain pilihan pertama, dirinya kerap di nomor duakan oleh pelatih. Terlebih sejak kedatangan Ousmane Dembele. Namun, dengan cederanya Dembele, pelatih Ernesto Valverde ingin membuat opsi lain di lini serang Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement