Ahad 05 Nov 2017 07:26 WIB

Jorginho Dipanggil Perkuat Italia pada Play-Off

Jorginho (kiri).
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Jorginho (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang kelahiran Brasil Jorginho secara mengejutkan dipanggil masuk timnas Italia untuk pertandingan play-off Piala Dunia mereka melawan Swedia. Sedangkan penyerang Simone Zaza kembali dipanggil masuk timnas setelah absen selama setahun.

Jorginho, yang lahir di Brasil dan memiliki darah Italia untuk kemudian pindah ke Italia saat masih kecil, tidak pernah dipanggil masuk timnas sejak Gian Piero Ventura mengarsiteki Azzurri menyusul Piala Eropa 2016.

Memiliki nama lengkap Jorge Luiz Frello Filho, pemain Napoli ini baru dua kali memperkuat timnas Italia pada pertandingan-pertandingan persahabatan. Ini membuatnya masih berpeluang untuk berpindah kewarganegaraan jika Brasil memanggilnya masuk timnas.

Di bawah peraturan-peraturan FIFA, seorang pemain baru terpaku dalam satu timnas jika ia telah memainkan pertandingan internasional yang kompetitif.

Zaza dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya sejak November tahun lalu setelah menemukan kembali permainan terbaiknya di Valencia, di mana ia mengemas sembilan gol dari 11 pertandingan liga musim ini.

Italia, yang terakhir kali gagal lolos ke Piala Dunia pada 1958, terpaksa harus bertarung di play-off setelah finis di peringkat kedua pada grup kualifikasi mereka di bawah Spanyol.

Mereka akan mengunjungi Swedia pada 10 November di mana pertandingan kedua akan dimainkan di Milan tiga hari kemudian, pada laga yang diperkirakan akan menjadi pertandingan menegangkan bagi sang juara dunia empat kali itu.

Dua gelandang Marco Verratti dan Daniele De Rossi, serta penyerang Andrea Belotti, yang absen pada pertandingan-pertandingan kualifikasi bulan lalu melawan Macedonia dan Albania karena cedera, juga kembali masuk timnas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement