Ahad 05 Nov 2017 09:05 WIB

Walau Cedera, Australia tetap Panggil Cahill untuk Playoff

Penyerang Australia Tim Cahill saat menjebol gawang Suriah pada laga play-off Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (10/10).
Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
Penyerang Australia Tim Cahill saat menjebol gawang Suriah pada laga play-off Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY --  Federasi Sepak Bola Australia (FFA) akan tetap membawa penyerang kunci, Tim Cahill, yang mengalami cedera kaki untuk pertandingan playoff Piala Dunia 2018 di Honduras.

Skuat Australia akan bertolak pada Ahad (5/11), namun FFA mengatakan pencetak gol terbanyak Socceroos itu akan menyusul penerbangan pada Senin (6/11) besok.

"Cahill menunda keberangkatan ke Honduras sebagai bagian dari proses pemantauan dan rehabilitasi yang telah dilakukan atas cedera pergelangan kaki," kata FFA dalam sebuah pernyataannya, Ahad, dilansir AFP.

Cahill, mantan penyerang Everton, itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat Melbourne City kalah 0-1 dari Sydney FC pada Jumat (3/10) lalu.

Striker yang kini berusia 37 tahun baru dinyatakan benar-benar mengalami cedera kaki pada Sabtu (4/11) sehingga memerlukan perawatan dan pemantauan lanjutan sebelum diputuskan untuk bermain dalam pertandingan hari Jumat (10/11) di San Pedro Sula.

Cahill mencetak dua gol yang memastikan Socceroos mengalahkan Suriah dalam pertandingan playoff Asia bulan lalu. Cahill pun menjadi satu-satunya striker andalan timnas Australia. Walaupun usianya tak muda, namun Cahill sudah mencetak 50 gol dalam 103 laga internasional untuk Australia.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement