Ahad 05 Nov 2017 18:23 WIB

Lupakan Insiden Lawan Persija, Persib Fokus Hadapi Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan.
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan tak mau anak-anak asuhnya berlama-lama memikirkan hasil dan momen buruk melawan Persija Jakarta, akhir pekan lalu. Herrie kini menginginkan Michael Essien dan kawan-kawan fokus ke laga yang tertunda melawan Borneo FC.

Maung Bandung akan melawan Pesut Etam di Stadion Mulawarman di Kota Bontang, Rabu (8/11). Persib hanya punya waktu satu hati latihan di Bandung sebelum bertolak ke Bontang, Senin (6/11).

"Selanjutnya, kami melawan Borneo. Permainan anak-anak meningkat. Kami selesaikan kompetisi ini dengan baik," kata Herrie.

Persib berlatih pada Ahad (5/11) di Bandung. sehari sebelumnya, tim pelatih mengistirahatkan pemain setelah pulang dari Solo. Latihan persiapan melawan Borneo FC selanjutnya akan digelar Senin dan Selasa (7/11) di Bontang. Salah satunya merupakan uji coba lapangan. 

(Baca: PSSI akan Putuskan Sanksi Persib Sebelum 8 November)

Persib akan berangkat tanpa dua gelandang bertahan Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan. Keduanya cedera ketika melawan Persija.

Herrie tak mau ambil pusing dengan absennya Kim dan Mas Har. Ia yakin gelandang bertahan yang tersisa dapat menutup peran keduanya. Sepanjang musim ini, Persib sudah kerap merotasi barisan gelandang bertahan.

Kemungkinan, Gian Zola akan mengambil peranan Kim. Dedi Kusnandar sebagai pengganti Hariono. Michael Essien dan Raphael Maitimo akan menjadi motor serangan untuk menyuplai para penyerang yakni Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga dan Ezechiel N'Douassel.

"Stok kami banyak. Kim dan Hariono selama ini juga tak selalu main bersama," ujar Herrie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement