Ahad 05 Nov 2017 20:48 WIB

Ditahan Torino, Inter Terancam Digusur Juventus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Eder.
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Eder.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan terancam tergusur dari posisi kedua klasemen Serie A. Ini setelah Nerazzurri ditahan imbang Torino 1-1 di Giuseppe Meazza, Ahad (5/11). 

Inter berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 30 poin. La Beneamata tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Napoli dan hanya unggul dua angka dari Juventus. Inter bisa digusur Juventus andai menang atas Benevento malam ini.

Torino unggul lebih dulu lewat gol Iago Falque pada menit ke-60. Beruntung, Eder yang menggantikan Roberto Gagliar pada menit ke-69 menyamakan kedudukan 10 menit setelah berada di lapangan.

Pada babak pertama tim asuhan Luciano Spalletti beberapa kali mengancam gawang Torino. Tapi usaha mereka belum membuahkan hasil. Inter Milan memang cukup mendominasi di babak pertama sayangnya eksekusi akhir mereka selalu gagal.

Mauro Icardi memiliki kesempatan pada menit ke-23 dengan tendangan voli tapi bolanya dengan mudah ditahan Salvatore Sigiru. Pada menit ke-25 Roberto Gagliardini juga mendapatkan kesempatan.

Ia mendapatkan operan lambung dan langsung melepaskan tembakan dari jarak sekitar 22 meter. Namun ternyata bola melambung tipis ke atas gawang.

Pada menit ke-37 Icardi kembali hampir mencetak gol tapi tendangannya dengan mudah dihalau Sigiru. Jelang akhir babak pertama penyerang Torino Andrea Belloti hampir mencetak gol lewat sundulannya. Tapi Samir Handanovic berhasil menghalaunya dengan baik.

Pada babak kedua Icardi memiliki kesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tendangan volinyanya dihalau oleh Sigiru yang bermain sangat baik malam ini.

Iugo Falque mencetak gol setelah 15 menit babak kedua berjalan. Ia melewati tiga orang pemain bertahan Inter dan mencetak gol di luar kotak penalti. Tendangan kerasnya gagal diraih Handanovic.

Icardi memiliki kesempatan pada menit ke-61 sayang tendangannya jauh melambung ke atas gawang. Joel Obi hampir mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada menit ke-67 tapi sundulannya masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-69 Milan Skinar hampir menyamakan kedudukan tapi bola masih menyamping. Inter baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 lewat tendangan keras Eder di depan gawang.

Gol Eder berawal ketika Peresic mendapat operan di dalam kotak penalti. Ia mengirim bola ke arah Icardi yang berada di sisi kanan gawang. Dengan satu sentuhan Icardi memberikan bola kepada Eder yang berada di depan gawang.

Inter kembali menekan setelah gol Eder. Pada menit ke-88 Matias Vecino hampir membuat Inter unggul tapi tendangannya membentur mistar gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement