Senin 06 Nov 2017 19:06 WIB

Menang Tipis atas Benevento, Matuidi Puji Penampilan Juve

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Blaise Matuidi
Foto: juventus.com
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Gelandang anyar Juventus Blaise Matuidi melemparkan pujian kepada rekan setimnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas tim gurem Benevento di Allianz Stadium akhir pekan kemarin. Ia menilai kemenangan tersebut tumbuh dari kesabaran selama 90 menit waktu normal.

"Kami tetap sabar dan tetap tenang. Setelah Gonzalo Higuain mencetak gol kami yakin bisa melaju dan memenangkan pertandingan, dan akhirnya itu terjadi," ujar Matuidi dilansir laman resmi klub, Senin (6/11).

Skuat La Vecchia Signora tampil percaya diri setelah merayakan pesta ulang tahun ke-120. Hari jadi klub Hitam-Putih tersebut menjadi kunci pemain saat bentrok dengan Benevento.

Diprediksi bakal menang dengan skor besar, Juve justru susah payah untuk menenggelamkan tim promosi, Benevento, yang memberikan perlawanan sengit pada Miralem Pjanic dan rekan-rekannya. Bahkan Juventus sempat tertinggal lebih dahulu setelah tim tamu unggul di babak pertama lewat tendangan bebas Amato Ciciretti pada menit ke-19.

Tak ingin memberi kado pahit kepada para fan, Juventus bangkit dan langsung mencetak dua gol balasan dari Gonzalo Higuain pada menit ke-57 dan Juan Cuadrado pada menit ke-65.

Alhasil, gelandang asal Prancis itu mengucapkan rasa terima kasih kepada tifosi yang tetap berada di belakang tim setelah Benevento unggul lebih dahulu.

"Kami membuat hidup sulit bagi diri kami sendiri dengan kebobolan dari satu-satunya peluang yang kami berikan pada mereka. Dukungan suporter sangat penting, mereka membantu kami untuk mendapatkan kemenangan dari pertandingan sulit ini," sambung pesepak bola 30 tahun.

Berkat raihan tiga angka tersebut Juve mampu menggusur Inter Milan di posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan perolehan poin 31 dari 12 partai yang telah dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement