Senin 06 Nov 2017 20:00 WIB

Pelatih Italia Ungkap Alasan Panggil Jorginho

Gelandang Napoli Jorginho (kanan) sedang beraksi melawan pemain Ac Milan, Giacomo Bonaventura
Foto: REUTERS/Tony Gentile
Gelandang Napoli Jorginho (kanan) sedang beraksi melawan pemain Ac Milan, Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID,  ITALIA -- Pelatih timnas Italia Gian Piero Ventura akan memulai persiapan jelang pertandingan babak play-off Piala Dunia 2018 melawan Swedia pada pekan ini. Ia pun menjelaskan alasannya memanggil gelandang Napoli, Jorginho.

"Kami menyadari pentingnya dan sulitnya kedua pertandingan ini," ujar Ventura kepada La Domenica Sportiva disadur Football Italia, Senin (6/11).

Eks pelatih Torino menambahkan, Daniele De Rossi dan kawan-kawan harus berkonsentrasi selama pertandingan untuk terhindar dari kesalahan yang mampu menguntungkan tim Skandinavia itu.

"Kami akan menghadapi tim yang berhasil mengalahkan Prancis dan menyingkirkan Belanda di fase grup, tentu itu tak mudah. Namun kami juga memiliki rasa percaya diri yang besar," sambung Ventura.

Di sisi lain, Ventura memanggil sejumlah nama baru, seperti gelandang tengah Napoli, Jorginho. Padahal sebelumnya ia sempat mengatakan kepada wartawan apabila sang pemain tak cocok dengan skema yang ia terapkan 4-2-4.

"Ada dua pemain yang cukup menyulitkan, sehingga bagus untuk memulai permainan yang berbeda. Untuk bisa lolos ke Piala Dunia, kami tidak bisa hanya memainkan satu strategi. Saat kami bisa lolos dari play-off, kami akan mempunyai 20 hari dalam membangun tim untuk turnamen itu," sambung allenatore 69 tahun.

Adapun media Italia melaporkan jika Ventura akan beralih formasi dari 4-2-4 ke 4-3-3 atau 3-5-2 saat bertamu ke markas Swedia di Friends Arena, Stockhlom

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement