Senin 06 Nov 2017 20:20 WIB

Southgate Dihadapkan Persoalan Badai Cedera Timnas Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Southgate
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Gareth Southgate dihadapkan dengan masalah krusial ketika harus menentukan komposisi skuat timnas Inggris. Pasalnya, sang pelatih itu harus menunggu kondisi terbaru beberapa pemain sebelum memutuskan daftar pemain.

Masalah yang paling krusial adalah lini belakang the Three Lions. Sebab laporan tim medis Chelsea mengatakan, ada masalah yang dialami oleh bek tengah Gary Cahill pasca-kemenangan Chelsea 1-0 atas Manchester United (MU) akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir Four Four Two, Senin (6/11) Southgate disinyalir telah menyiapkan nama Michael Kane sebagai gantinya. Tapi, performa pemain berusia 24 tahun itu sedang tidak impresif bersama Everton.

Lanjut ke lapangan tengah, masalah medis juga dialami oleh gelandang asal Tottenham Hotspur, Harry Wikns. Pemain berusia 21 tahun tidak bisa menyelesaikan laga saat The Lillywhites berjumpa Crystal Palace di akhir pekan kemarin.

Masalah di lini tengah akan makin memusingkan karena kapten Liverpool, Jordan Henderson juga tidak dalam kondisi fisik yang baik. Sementara, Dele Alli sudah lebih dulu dipastikan absen karena cedera hamstring.

Berlanjut ke lini depan, mungkin ini akan jadi kegalauan terbesar Southgate. Harry Kane masih belum sembuh benar dari cederanya. Dua laga terakhir di Tottenham, Kane tidak tampil selama 90 menit.

Timnas Inggris akan menjalani dua partai persahabatan melawan Jerman dan Brasil pada beberapa pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement