Senin 06 Nov 2017 21:12 WIB

Bungkam PSM, Bali United Jadi Kandidat Kuat Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bali United memetik kemenangan penting dalan pada big match di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (6/11) untuk pekan ke-33 Liga 1. Serdadu Tridatu menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Bali dicetak bintang Timnas Indonesia Stefani Lilipaly. Lilipaly membungkam tuan rumah dengan golnya pada menit ke-90.

Tambahan tiga angka melambungkan anak-anak asuh Widodo C Putro ke puncak klasemen dengan nilai 65. Unggul dua angka atas runner up, Bhayangkara FC.

Adapun, PSM tertahan di urutan tiga dengan selisih tiga angka dari Bali. Kekalahan dari Bali sekaligus merusak catatan apik Juku Eja di kandang musim ini. Bali menjadi tim pertama mengalahkan PSM di Manttoanging musim ini. Sekarang hanya dua tim yang tercatat tak terkalahkan di markas sendiri yaitu Madura United dan Persib Bandung.

Dengan kondisi seperti ini, Irfan Bachdim dan kawan-kawan bisa dikatakan sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara Liga 1 2017. Lawan terakhir yang dihadapi Bali hanya Persegres Gresik United yang merupakan tim lemah dan telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Gresik bisa jadi lumbung gol buat Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta akhir pekan ini, karena Laskar Jaka Samudera tercatat sebagai tim dengan pertahanan terlemah musim ini. Gresik sudah menderita 101 kebobolan. Pada pekan ke-33, gawang Gresik 10 kali dijebol Sriwijaya FC.

Namun, Bali masih harus waspada terhadap dua pesaing yakni Bhayangkara dan PSM. Bhayangkara menjadi yang terdepan mengganggu impian Bali meraih gelar juara liga pertama sepanjang sejarah tim.

Tengah pekan ini, Bhayangkara memainkan laga yang tertunda melawan tuan rumah Madura United. Jika The Guardian menang, mereka dapat menggusur Bali dari puncak.

Tetapi, menang atas Laskar Sape Kerrab tak akan mudah didapatkan Bhayangkara. Sebab, anak-anak asuh Gomes de Oliviera merupakan tim yang belum pernah menderita kekalahan di kandang musim ini.

Namun di laga terakhir, Bhayangkara mendapat tantangan dari tim sekandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi. Persija sedang on fire usai mengalahkan sang rival Persib Bandung pada pekan ke 33.

Sumber: Twitter/@Liga1Match

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement