Selasa 07 Nov 2017 07:00 WIB

Pepe: Pendukung Real Madrid tidak Antusias

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Pendukung Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/J.P.GANDUL
Pendukung Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan bek Real Madrid Pepe mengungkapkan sifat asli pendukung Madrid. Menurutnya, fan Los Blancos tidak antusias saat mendukung tim mereka di Santiago Bernabeu.

Menurut Pepe, ini berbeda dengan fan Besiktas, tim yang saat ini ia bela. Menurutnya, para fan Besiktas lebih antusias saat mendukung juara Liga Turki tersebut.

"Mungkin fan Real Madrid tidak suka dengan apa yang saya katakan ini. Banyak yang mengatakan pendukung Real Madrid mengirimkan antusiasme kepada pemain, tapi saya kira mereka tidak melakukannya. Itu bukan realitanya," kata Pepe, Selasa (7/11).

Pemain tim nasional Portugal itu meninggalkan Real Madrid pada bulan Juli lalu. Di Madrid, ia sudah memenangkan tiga gelar juara La Liga, dua Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions.

"Fan Besiktas sangat bergairah. Ketika Anda masuk lapangan suara dari tribun selalu mengenai perasaan Anda," kata Pepe.

Suara keras yang diciptakan oleh para penggemar Besiktas di Besiktas Vodafone Arena menjadi berbincangan pada September lalu. Saat itu penyerang RB Leipzing Timo Werner minta digantikan dalam pertandingan Liga Champions. Setelah pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Besiktas 2-0 tersebut, Leipzing menyatakan Warner mengalami pusing karena suara yang terlalu keras dari tribun.

"Atmosfer di Besiktas sangat berbeda dengan di Real Madrid. Orang-orang Turki sangat suka olahraga, yang mereka pikirkan hanya sepak bola," kata Pepe. 

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement