Selasa 07 Nov 2017 12:03 WIB

Pelatih Swedia Percaya Diri Tumbangkan Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Janne Andersson
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO BRESCIANI
Janne Andersson

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Kubu Swedia optimistis akan mengalahkan Italia pada play-off Piala Dunia 2018. Pelatih Swedia Janne Andersson menegaskan, kubunya terbiasa menjalani laga berat.

Selama kualifikasi, Swedia tergabung dengan Prancis dan Belanda. "Jika kami bisa bertarung di level itu, kami bisa mengalahkan tim manapun di dunia, termasuk Italia. Kami memiliki segalanya untuk  menang, dan perasaan saya sedang bagus-bagusnya," kata juru taktik 55 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11).

Andersson mengatakan, ia memiliki tekad bulat untuk menuju Rusia. Ia tak merasa tertekan dengan harapan tersebut. (Baca: Ventura Sebut Pemanggilan Jorginho ke Azzurri Bukan Politis)

Kendati demikian, ia memuji tim lawan dengan sejarah besarnya. Beberapa pemain Italia, juga sering mentas di even gemerlap seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

"Mereka memiliki pengalaman dan tim yang bagus. Tapi, kami akan mencari cara untuk melewatinya," ujar Andersson.

Duel leg pertama kedua tim berlangsung di Stockholm, Jumat (10/11) waktu setempat. Tiga hari berselang, giliran Gli Azzurri menjadi tuan rumah leg kedua di Stadion San Siro, Milan.

Baca juga: Gagliardini Yakin Italia Genggam Tiket Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement