Selasa 07 Nov 2017 12:57 WIB

Panggil Zaza dan Jorginho, Italia Bakal Ubah Formasi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Simone Zaza
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Kubu Italia tengah mencoba berbagai formasi sebelum duel melawan Swedia pada leg pertama play-off  Piala Dunia 2018. Partai tersebut berlangsung di Stockholm, markas lawan, Jumat (10/11) waktu setempat.

Sebelumnya pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura terbiasa dengan pakem 4-2-4. Namun pemanggilan Jorginho dan Simone Zaza mengindikasikan bakal ada perubahan skema.

Pasalnya para pemain tersebut, kurang cocok dengan formasi 4-2-4.  "Ada dua laga yang begitu rumit, sehingga bagus bagi kami mencoba cara yang berbeda. Untuk lolos ke Piala Dunia, kami tidak hanya memiliki satu sistem," kata Ventura kepada La Domenica Sportiva, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11).

Leg kedua akan berlangsung di markas Italia. Tepatnya di Stadion San Siro, Milan, Senin (13/11) waktu setempat. Ventura diprediksi beralih ke formasi 4-3-3 atau 3-5-2.

Meski percaya diri, sang allenatore tetap mewaspadai kekuatan lawan. Ia melihat laga sulit bakal dilakoni anak asuhnya.

"Kami menghadapi tim yang mengalahkan Prancis, dan menyingkirkan Belanda, jadi tidak ada alasan untuk tidak menghormati mereka. Pada saat bersamaan, kami memiliki kepercayaan diri untuk lolos ke Rusia," ujar Ventura.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement