Selasa 07 Nov 2017 16:10 WIB

Madura United Ikat Kontrak Kiper Timnas Merah Putih

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Satria Tama Hardianto (kedua kiri).
Foto: FAZRY ISMAIL/EPA
Satria Tama Hardianto (kedua kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United sudah mulai memburu pemain-pemain anyarnya untuk musim Liga 1 2018. Satu penggawa yang sudah dipastikan akan berseragam Laskar Sapeh Kerrap yaitu kiper Persegres Gresik United, Satria Tama Hardiyanto.

Manajer Madura Haruna Sumitro menyampaikan, ada enam pemain baru dalam radar timnya untuk musim depan. "Salah satu pemain yang sudah resmi bergabung dengan kami musim tahun depan adalah Satria Tama," kata dia, Selasa (7/11).

Menurut Haruna, para pemain bidikannya untuk tahun mendatang semuanya merupakan pemain lokal. Belum ada rencana bagi tim dari Pulau Garam itu kembali menggaet pemain asing. Akan tetapi, kata dia, timnya mengklaim para pemain lokal bidikannya punya kualitas pemain timnas.

Satria Tama memang menjadi salah satu kiper dari Liga 1 yang namanya tenar musim ini. Meskipun kesebelasannya musim ini terkapar di dasar klasemen Liga 1 dan dipastikan terlempar ke Liga 2 musim depan. Namun tak demikian dengan reputasinya.

Kiper 20 tahun itu berhasil memikat pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla Aspas untuk memperkuat skuat Merah Putih. Satria Tama memang bukan satu-satunya penjaga gawang muda yang berhasil menembus level timnas tahun ini. Tetapi kiprahnya berhasil membuatnya sebagai salah satu kiper utama.

Debut Satria Tama bersama skuat asuhan Milla terjadi saat Garuda kandas 0-3 dari Malaysia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Juli 2017. Tetapi dari tiga kali pertandingan ketika itu, Satria Tama hanya sekali tampil. Indonesia pun tak lolos melaju ke putaran final kejuaraan antartimnas se-Asia itu.

Milla kembali mengandalkan Satria Tama saat SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus lalu. Bersama Laskar Joko Samudra, Satria Tama juga merupakan kiper utama pilihan pelatih Hanafi.

Madura United musim ini menjadi salah satu klub terbaik di Indonesia. Tim asuhan pelatih Gomes de Olivera itu sampai pekan ke-32 Liga 1 masih menjadi salah satu kandidat juara kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement