Selasa 07 Nov 2017 17:17 WIB

Desailly Minta Manajemen Milan Bersabar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marcel Desailly
Marcel Desailly

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain AC Milan Marcel Desailly meminta para petinggi dan juga suporter klub untuk lebih bersabar dengan perkembangan Rossoneri di bawah asuhan Vincenzo Montella.

Posisi Milan saat ini memang menjadi sorotan setelah hanya bertengger di posisi keenam klasemen Serie A Liga Italia dengan raihan 19 poin.

Reputasi Milan khususnya sang pelatih Vincenzo Montella mulai terdesak lantaran tampil tak sesuai ekspektasi setelah mendatangkan 11 pemain baru di bursa transfer musim panas kemarin.

Desailly yang pernah membawa Milan meraih dua gelar Serie A lantas membela kinerja Montella.

"Saya ingat ketika mereka kalah dari AS Roma, semua orang meminta dia dipecat. Di sinilah orang-orang yang berkuasa di klub menunjukkan kepintarannya, karena mereka tahu bahwa semua ini juga bagian dari kesalahan mereka," ujar Desailly kepada Omnisports disadur Four Four Two, Selasa (7/11).

Lebih lanjut pria asal Prancis ini menilai siapa pun pelatih yang didatangkan Milan, semua akan tergantung kepada pemain. Jadi, sambung dia, semuanya adalah soal waktu karena Milam mendatangkan banyak pemain baru.

"Jadi mereka (manajemen Milan) tahu bahwa ini adalah masa transisi. Saya tahu fan dan media akan bicara soal Milan, bagaimana kondisi finansial mereka dengan para investor Cina, mereka diminta mengeluarkan lebih banyak uang. Namun ini adalah periode transisi, dan sekarang mereka harus bersabar dan menanti musim depan, dengan mendatangkan beberapa pemain berpengalaman," jelas Desailly.

Montella kabarnya mendapat sedikit angin segar usai timnya memetik kemenangan 2-0 di markas Sassuolo akhir pekan lalu. Namun hal tersebut tak mengubah fakta bahwa sebelumnya sang allenatore membuat timnya kalah dari tim papan atas Serie A seperti Juventus, Inter Milan, AS Roma, Sampdoria, dan Lazio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement