Selasa 07 Nov 2017 18:03 WIB

Pirlo Masih Berpeluang Kembali ke Juve atau Timnas Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Pirlo
Foto: Twitter MLS
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID,  ITALIA -- Andrea Pirlo diperkirakan bisa kembali ke Juventus sebagai duta besar klub atau mendapat jabatan di tim nasional (timnas) Italia.

Menurut La Repubblica disadur Football Italia, Selasa (7/11), Pirlo yang sudah memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola diprediksi akan kembali ke Italia untuk mengemban tugas yang masih berhubungan dengan sepak bola.

Surat kabar tersebut meyakini Pirlo mendapat tawaran dari Juventus untuk menjadi duta klub di bawah legenda Bianconeri, David Trezeguet.

Sementara itu, Pirlo juga dinilai mendapat tawaran dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk mendampingi timnas Italia pada Piala Dunia 2018. Tawaran itu diberikan dengan asumsi skuat Gli Azzurri terhindar dari kekalahan atas Swedia di babak play-off.

Selain dua kemungkinan tersebut, Pirlo juga berpeluang bekerja sama dengan Antonio Conte di Chelsea. Bukan rahasia lagi bahwa Conte yang kini menjadi juru taktik klub juara Liga Primer Inggris tersebut, sangat menyukai Pirlo sehingga ia mungkin menawarkan mantan anak didiknya itu sebagai staf di Stamford Bridge.

Namun, hal yang mungkin bisa menggagalkan Pirlo bergabung dengan Chelsea adalah soal masa depan Conte. Belum jelas nasib mantan pelatih Juventus tersebut karena dalam beberapa kesempatan terakhir, ia dikabarkan akan didepak manajemen the Roman Emperor.

Pirlo secara resmi mengumumkan gantung sepatu pada Senin (6/11) kemarin. Pertandingan melawan Columbus Crew, Ahad (5/11), menjadi penampilan terakhir mantan bintang AC Milan dan Juventus itu bersama New York City FC sekaligus aksi terakhirnya di lapangan hijau sebagai pemain profesional.

Selama kariernya sebagai pemain, Pirlo pernah memperkuat tiga klub elite Serie A, yakni Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Gelandang yang kini berusia 38 tahun itu juga menjadi andalan di timnas Italia dengan kontribusi 13 gol dari 116 penampilan bersama Azzurri dan ikut mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement