Rabu 08 Nov 2017 07:44 WIB
Play-Off Piala Dunia

Hadapi Swedia, Ventura Diprediksi Tiru 3-5-2 Milik Conte

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Giampiero Ventura.
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Giampiero Ventura.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Pelatih Italia, Gianpiero Ventura dikabarkan meninggalkan formasi 4-2-4 saat laga perdana play off Piala Dunia 2018 kontra Swedia. Duel tersebut berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11) dini hari WIB.

Menurut Calciomercato, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11), Ventura akan kembali memakai pakem 3-5-2 yang dulu pernah digunakan Antonio Conte.

Tidak ada rotasi dalam laga penting ini. Sehingga, posisi kiper diprediksi menjadi milik Gianluigi Buffon.

Berlanjut ke bek, trio BBC kembali manggung bareng. Duo Juventus, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, bertandem dengan Leonardo Bonucci milik AC Milan. Sebelumnya ketiga palang pintu tersebut berkostum Bianconeri.

Berlanjut ke lini depan, penampilan apik Simone Zaza dengan Valencia, membuat Ventura siap memainkan sang bomber sejak menit pertama. Zaza akan diduetkan dengan Ciro Immobile atau Andre Belotti.

Tiga stok gelandang diperebutkan empat nama. Ada Jorginho yang tampil apik di lini tengah Napoli, juga Marco Parolo, Daniele De Rossi, hingga Marco Verratti. 

Beralih ke bek sayap, pilihan lebih menyerang jatuh pada Antonio Candreva. Di sisi sebelahnya ada Matteo Darmian atau Leonardo Spinazzola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement