Rabu 08 Nov 2017 08:19 WIB

Ini Penyesalan Hernanes Saat Gabung Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Hernanes
Foto: Juventus.com
Hernanes

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pesepak bola asal Brasil Anderson Hernanes mengakui salah memainkan peran saat berseragam Juventus. Setelah malang melintang di sejumlah klub, Hernanes pulang kampung untuk memperkuat tim perdanannya Sao Paulo.

Pada 2010, pertama kalimya pria Samba berlabuh ke Serie A. Hernanes menjadi penggawa SS Lazio untuk empat tahun ke depan.

Selanjutnya dari 2014 hingga 2015, gelandang 32 tahun itu merapat ke Inter Milan. Semusim di Inter, Hernanes dibajak Juventus. 

"Di Juventus, saya bermain sebagai mediano (peran di lini tengah yang dalam). Itu peran yang saya tidak sukai, tapi saya belajar, dan terus berkembang," kata pemain yang juga pernah berkostum Hebei China Fortune ini kepada Lance, dikutip dari Football Italia, Rabu (8/11).

Ia membandingkan tentang aksinya di Nerazzurri. Kala itu Hernanes dipasang di belakang para penyerang, atau trequartista

"Saya melakukan dengan baik di Inter, sehingga Juve membeli saya. Tapi saya berimprovisasi di posisi lain karena kebutuhan tim, saya menyesal mengambil peran itu," ujarnya.

Kendati demikian, ia menilai ini bagian dari karier sepak bolanya. Setelah sempat mentas di Liga Cina, Hernanes kembali ke Brasil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement