Rabu 08 Nov 2017 09:50 WIB

Maitimo: Persib Harus Pertahankan Kekompakan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung Raphael Maitimo.
Foto: Mahmud Muhyidin
Pemain Persib Bandung Raphael Maitimo.

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo menargetkan timnya bisa menang melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Mulawarman, Kota Bontang, Rabu (8/11). Maitimo ingin Persib mengakhiri Liga 1 dengan kemenangan beruntun pada dua laga pamungkas.

"Yang terpenting kita harus main pintar dan kompak. Strategi di pertandingan ini sangat penting. Semoga apa yang sudah kita kerjakan bisa menjadi hasil terbaik untuk kita," kata Maitimo, dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain yang pernah memperkuat Arema FC dan Persija Jakarta itu menyebut Persib harus menguras tenaga untuk laga kali ini. Mereka berangkat dari Bandung dengan pesawat ke Balikpapan. Dari Balikpapan, mereka menempuh perjalanan darat selama delapan jam ke Bontang karena di kota tersebut tidak ada bandara.

Maitimo tak ingin kelelahan menjadi alasan Persib tidak bermain bagus nanti sore. Mereka harus beradaptasi agar bisa unggul atas Pesut Etam.

Pemain 33 tahun itu mengakui Borneo Fc punya kekuatan yang bisa merepotkan permainan Maung Bandung. Iwan Setiawan punya sederet pemain berkualitas seperti Lerby Eliandri, Terens Puhiri dan Diego Michiels.

"Borneo itu bisa dibilang lawan sangat kuat. Yang pasti kami harus waspada dan fokus terhadap mereka," ujar Maitimo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement