Rabu 08 Nov 2017 10:52 WIB

Borneo FC: Persib Tetaplah Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin tak mau memandang sebelah mata Persib Bandung yang akan mereka hadapi sore ini, Rabu (8/11) di Stadion Mulawarman, Bontang. Persib datang dengan minus tiga pemain kunci, yakni Vladimir Vujovic, Hariono, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

"Kita tahu ada tiga pemain di Persib tidak bisa bemain. Saya bilang kepada pemain, Persib tetaplah Persib," kata Amirudin, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (7/11).

Vujovic tak akan main lagi sampai akhir musim karena disanksi dua laga setelah menerima kartu merah saat melawan Persija Jakarta akhir pekan lalu. Hariono juga akumulasi kartu kuning. Gelandang yang akrab disapa Mas Har itu juga tidak bugar karena saat melawan Persija ia ditandu keluar lapangan.

Kim juga baru dapat tampil lagi musim depan. Pemain 27 tahun itu mengalami cedera fibula karena berbenturan dengan pemain Persija.

Amirudin waspada karena ia melihat Persib punya pemain pengganti sepadan untuk tiga pemain tersebut. Vujovic akan digantikan oleh Wildansyah atau Purwaka Yudhi. Untuk posisi Hariono akan diberikan kepada Dedi Kusnandar. Kim bisa digantikan oleh Gian Zola.

"Kualitas pemain inti dan pengganti di Persib itu sama," ujar Amirudin.

Selain itu, faktor jelang akhir musim diyakini bekas pemain PSM Makassar itu akan meningkatkan semangat bermain pemain Persbi. Karena dua laga terakhir akan dimanfaatkan pemain untuk menjual nama baik untuk demi bertahan di Persib atau dilirik klub lain musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement