Rabu 08 Nov 2017 16:19 WIB

Gol Patrick Wanggai Bawa Borneo Ungguli Persib 1-0

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.

REPUBLIKA.CO.ID,  BONTANG -- Persib Bandung tertinggal sementara 1-0 dari tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11). Gol pemecah kebuntuan pada laga tunda pekan ke-24 ini dicetak oleh striker asal Nabire Patrick Wanggai di pengujung babak pertama.

Ini merupakan gol pertama striker 29 tahun tersebut di Liga 1 musim ini. Sebelumnya di 22 kali penampilan, Wanggai yang pernah membela timna Indonesia itu selalu gagal mencetak gol.

Gol Pesut Etam terjadi dengan skema serangan balik cepat yang dilakukan Borneo setelah berhasil mengintersep bola dari Persib. Lerby Eliandry yang bebas di depan kotak penalti memberikan umpan terobosan kepada Wanggai yang juga tak ada kawalan di sisi kiri.

Tanpa berpikir panjang, Wanggai melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri tanpa dapat dihentikan oleh kiper Maung Bandung I Made Wirawan.

Persib punya beberapa peluang di babak pertama. Tapi dua pemain depan Maung Bandung Ezechiel N'Douassel dan Shohei Matsunaga kerap salah koordinasi.

Ezechiel harus ditarik keluar beberapa menit sebelum Wanggai mencetak gol. Pemain asal Chad Afrika Tengah itu mengalami cedera di bagian pangkal paha dan diganti dengan Gian Zola.

Susunan Pemain Borneo Fc Vs Persib

Borneo FC:

Ridho; Rahman, Michiels, Lopes, Yamashita; Flavio, Terens,

Samma, Asri; Wanggai, Lerby

Persib:

Wirawan; Jufriyanto, Purwoko,Supardi, Wildansyah; Tony,

Essien, Maitimo, Febri, Shohei; Ezechiel (Zola)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement