Rabu 08 Nov 2017 19:54 WIB

Iwan Setiawan Bangga Borneo FC Taklukkan Persib

Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan bangga dengan performa anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11). Menurutnya kunci kemenangan Pesut Etam ada pada konsentrasi penuh, terutama saat Persib mampu mempertipis ketertinggalan.

Borneo FC unggul lewat gol Patrich Wanggai pada menit ke-43 dan Lerby Eliandry delapan menit babak kedua berjalan. Satu-satunya balasan Maung Bandung dibuat oleh pemain pengganti Fulgensius Billy Paji Keraf pada menit ke-72.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan apalagi saat kondisi skor 2-1. Persib dominan secara mentalitas. Di mana kami dituntut untuk full konsentrasi dan mempertahankan kemenangan. Hati-hati satu kesalahan satu Gol," ungkapnya.

Ia menilai menghadapi Persib bukanlah perkara mudah, lantaran Maung Bandung dihuni sejumlah pemain berkualitas.

Tak hanya itu, laga Borneo FC kontra Persib selalu diselimuti gengsi sejak kedua tim bersua pada 2015. Sehingga aroma gengsi ini membuat para pemain termotivasi memberikan kemenangan untuk Pusamania.

"Saya melihat Persib dihuni pemain smart dan berpengalaman. Jangan terpengaruh posisi di klasemen. Tapi alhamdulilah kita bisa meraih poin maksimal," kata Iwan.

Pada laga ini, Iwan juga tak bisa menahan ekspresinya. Usai laga, Iwan bahkan tampak berlari dan menghampiri asisten Pelatih Persib, Herry Setiawan dan mengarahkan gesture ala sniper ke arah Herry. Keduanya lantas berpelukan dan memuji kualitas pertandingan.

Sementara itu, pemain Borneo FC, Terens Puhiri memuji kerja keras timnya. Ia juga mendedikasikan kemenangan ini untuk Pusamania yang rela menempuh perjalanan melelahkan dari Samarinda ke Bontang, guna mendukung Borneo FC dari luar stadion.

"Kemenangan tadi karena kerja keras teman semua dan taktikal coach Iwan yang memberikan itu kepada pemain. Kami sudah berjuang maksimal. Ini semua untuk Pusamania," kata Terens.

Hasil ini membuat Borneo FC menggeser Arema FC di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2017 dengan koleksi 49 poin. Sementara Persib Bandung masih tertahan di posisi 12 dengan raihan 41 angka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement