Rabu 08 Nov 2017 22:14 WIB

Hattrick Spaso Antar Bhayangkara Kunci Gelar Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bhayangkara FC Ilija Spasojevic
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pesepak bola Bhayangkara FC Ilija Spasojevic

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Bhayangkara FC dipastikan merengkuh gelar juara Liga 1 2017. Kepastian ini didapat setelah The Guardian mengalahkan tuan rumah Madura United 1-3 di Stadion Jember, Rabu (8/11), dalam laga tunda.

Gol kemenangan Bhayangkara diborong oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-49, 67, dan 90. Satu-satunya balasan Laskar Sape Kerrab dibuat oleh Rizky Dwi Febrianto menit ke-69.

Dengan begitu, Bhayangkara memiliki poin 68. Unggul tiga poin dari runner up Bali United. Walau nanti kalah pada laga terakhir melawan Persija Jakarta dan Bali menang atas Persegres Gresik United,a nak-anak asuh Simon McMenemy dipastikan tetap di puncak klasemen akhir karena mereka unggul head to head atas Bali.

Jadi, dapat dipastikan The Guardian untuk pertama kalinya menggondol trofi juara Liga Indonesia sepanjang sejarah dua tahun klub tersebut berdiri.

Kemenangan atas Madura juga spesial karena Bhayangkara menjadi klub pertama yang mampu mengalahkan Laskar Sape Kerrab di kandang. Sebelumnya, sampai pekan ke-33 Madura United tak pernah kalah di markas sendiri.

Kemenangan Bhayangkara tadi diwarnai empat kartu merah pemain tuan rumah yakni untuk Peter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, Rizky, dan Rendy Siregar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement