Kamis 09 Nov 2017 11:41 WIB

Permasalahan Liverpool Ada di Lini Pertahanan

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Liverpool.
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Selebrasi pemain Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool yang kini berprofesi sebagai pengamat sepak bola Michael Owen menilai perjalanan Liverpool pada musim ini cukup baik. Tapi ia juga mengakui Liverpool memiliki masalah di lini pertahanan mereka.

"Pekerjaan Juergen Klopp bagus, saya kira dia sangat terkenal. Masalah Liverpool saat ini ada di pertahanan," kata Owen, seperti dilansir dari Daily Star, Kamis (9/11).

Liverpool sudah kebobolan 17 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka menjadi tim nomor empat yang paling banyak kebobolan sejauh ini. Owen yakin Juergen Klopp akan melakukan sesuatu untuk memperbaiki pertahanan Liverpool.

"Saya pikir Juergen Klopp tahu hal ini dan ia mencoba memperbaiki masalah ini pada musim panas kemarin tapi tidak dapat meraih satu atau dua target yang diinginkan," kata Owen.

 

Owen mengatakan yang harus disesali permasalahan Liverpool musim ini justru di lini-belakang. Mareka terlalu banyak kebobolan, kata Owen, maka jarak dengan pemimpin klasemen, yakni Manchester City akan sangat jauh.

"Juergen Klopp jelas harus memperkuat pertahanan di musim dingin dengan menambah pemain bertahan karena penyerang Liverpool saat ini sangat menarik," tambah Owen.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka akan menjamu Southampton di Anfield pada 18 November mendatang. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement