Kamis 09 Nov 2017 15:05 WIB

Ibrahimovic: Verratti Kunci Permainan Italia

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marco Verratti
Foto: EPA/YOAN VALAT
Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Mantan kapten tim nasional (timnas) Swedia, Zlatan Ibrahimovic menelisik kekuatan Italia. Kedua kubu akan bertemu pada play-off Piala Dunia 2018.

Ibrahimovic menilai kekuatan tim lawan terletak pada diri Marco Verratti. Namun, pelatih Gli Azzurri harus mengetahui dengan benar potensi terkuat sang gelandang.

"Dia salah satu pemain tengah terbaik dunia, tapi dia harus menjadi tokoh sentral di area gelandang bertahan," kata penyerang Manchester United kepada Sky dikutip dari Football Italia, Kamis (9/11).

Sebelum berlabuh ke MU, Ibra bermain bersama Verratti di Paris Saint Germain (PSG). Ia paham betul skill mantan rekan setimnya itu.

Leg perdana Swedia kontra Italia berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Sabtu (11/11) dinihari WIB. Tiga hari berselang, giliran Italia menjadi tuan rumah.

Ketika ditanya apakah ia bakal kembali ke timnas jika Swedia lolos, Ibrahimovic enggan memberikan jawaban pasti. "Tidak, cerita saya bersama timnas sudah usai, tapi kita lihat apa yang akan terjadi. Pasti menyenangkan jika bisa pergi ke Rusia," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement