Kamis 09 Nov 2017 15:38 WIB

Bonucci Antisipasi Kekuatan Timnas Swedia

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Italia Leonardo Bonucci saat mencetak gol penyeimbang lewat titik putih.
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Bek Italia Leonardo Bonucci saat mencetak gol penyeimbang lewat titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Bek tengah Italia Leonardo Bonucci mewaspadai kekuatan timnas Swedia. Dua negara tersebut bakal bertemu pada play-off Piala Dunia 2018 Rusia.

Akhir pekan nanti, leg perdana play-off berlangsung. Swedia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stockholm, Sabtu (11/11) dinihari WIB.

Tiga hari berselang, giliran Gli Azzurri menjadi tuan rumah. Pada Selasa (14/11) dinihari WIB duel leg kedua digelar di Stadion San Siro, Milan.

"Ada dua pertandingan sulit melawan tim yang sangat kuat. Di penyisihan grup, mereka mengalahkan Belanda. Ini akan sulit, tapi kami adalah Italia, absen di Piala Dunia bukan sebuah pilihan," kata kapten AC Milan itu kepada FIFA, dikutip dari Football Italia, Kamis (9/11).

Pernyataan Bonucci menyiratkan sebuah harapan besar yang mengharuskan Italia meraih tiket ke Rusia tahun depan. Sebab sejak 1958, Italia selalu tampil di Piala Dunia.

Laga play-off menjadi ujian bagi Bonucci dan rekan-rekan untuk meneruskan sejarah positif. "Kami bertekad mengakhiri masa-masa kelam kami. Akan kami tunjukkan saat melawan Swedia," kata pesepak bola 30 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement