Kamis 09 Nov 2017 16:10 WIB

Moyes: Saya adalah Pelatih Hebat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
David Moyes
Foto: REUTERS/Vincent West
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pernyataan sesumbar langsung diutarakan David Moyes setelah ditunjuk sebagai pelatih anyar West Ham United. Moyes mengatakan, ia sempat menganggur setelah akhir musim lalu pergi dari Sunderland.

Ketika dihubungi oleh manajemen West Ham, Moyes sedang bekerja sebagai seorang komentator sepak bola di Qatar. Ketika mendengar ketertarikan yang disampaikan West Ham, pelatih yang akrab dengan pemecatan ini langsung menyetujui tawaran tersebut.

"Setelah itu kami mengadakan beberapa kali pertemuan dan di sinilah saya sekarang. Saya adalah pelatih hebat, saya menyukai pekerjaan sebagai pelatih, saya akan membawa West Ham melakukan yang terbaik," kata Moyes dikutip dari Evening Standard, Kamis (9/11).

Sosok yang belum pernah meraih trofi juara liga apapun sejak berkarier sebagai pelatih tahun 1998 silam ini menyatakan, sedang dalam kondisi percaya diri tinggi. Meskipun, ia menyadari manajemen West Ham belum sepenuhnya percaya kepadanya.

Hal itu dibuktikan dengan kontrak yang hanya berumur hingga akhir musim 2017/2018. Pelatih yang membawa Sunderland degradasi dari Liga Primer Inggris musim lalu ini pun siap memberikan bukti kepantasannya membesut the Hammers.

"Bagi saya menyetujui tawaran yang masuk dari West Ham sangat mudah karena ini adalah klub top. Saya yakin dengan skuat yang cukup baik saat ini, kami bisa memberikan sesuatu," kata Moyes.

West Ham saat ini terdampar di posisi ke-18 klasemen Liga Primer Inggris dengan sembilan angka. Laga pertama Moyes adalah memimpin West Ham melawat ke markas Watford, Ahad (19/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement