Kamis 09 Nov 2017 18:14 WIB

Aguero Ingin Mengakhiri Kariernya di Kampung Halaman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: Nigel French/PA via AP
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Sergio Aguero tidak tertarik untuk meneruskan komitmennya dengan the Citizens ketika kontraknya selesai 2019 mendatang. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa City ini mengatakan, setelah kontraknya selesai, ia akan pulang ke Argentina.

Menurut Aguero, klub masa ciliknya, Independiente sudah menunggunya di kampung halaman. Sekalipun ada opsi perpanjangan kontrak di City, Aguero menilai pilihan untuk pulang ke Argentina jauh lebih besar.

"Gagasan terbaiknya adalah saya pulang ke Argentina. Mungkin saya bisa memperpanjang di City juga menerima pinangan klub lain, tapi Independiente adalah mimpi saya," kata Aguero dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/11).

Menurut penyerang timnas Argentina ini, mimpinya untuk pulang ke Indpendiente akan terwujud sempurna jika ia sukses bersama City. Pemain 29 tahun ini mengatakan, banyak hal yang masih ingin ia capai bersama Manchester Biru. Satu di antaranya adalah trofi Liga Champions.

"Setelah semua mimpi tercapai, maka saya akan kembali dengan senang ke Argentina. Lihat saja nanti apa yang terjadi," kata Aguero.

Aguero sudah mencatatkan namanya dengan tinta emas di Manchester City. Saat ini ia adalah pencetak gol terbanyak City sepanjang masa. Torehan gol Aguero ada di angka 178 gol, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Eric Brook, 177 gol.

Striker asal Argentina itu membuat 178 gol dari 264 penampilan di semua ajang sejak bergabung 2011 silam. Rinciannya, 129 dibuat di Liga Primer Inggris, 24 di kancah Liga Champions, sisanya di sejumlah ajang resmi lainnya.

Aguero dibeli dari Atletico Madrid dengan banderol yang kala itu memecahkan rekor pembelian klub, 38 juta pound. Ia didatangkan pada awal era 'Arab Money' sebagai tonggak kekuatan Manchester City dalam beberapa musim belakangan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement