Jumat 10 Nov 2017 00:17 WIB

Bierhoff: Jerman Waspadai Kebangkitan Timnas Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Oliver Bierhoff
Foto: Reuters
Oliver Bierhoff

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Oliver Bierhoff memuji perkembangan timnas Inggris. Menurut manajer timnas Jerman ini, para pemain muda Inggris saat ini sangat baik. Pujian ini dilontarkan Bierhoff menjelang laga persahabatan kontra Inggris di Stadion Wembley, Jumat (10/11). 

"Ada perubahan dan saya bisa lihat bahwa mereka semakin percaya diri dengan prestasi tim U-20 dan U-17. Hal tersebut menunjukkan bahwa sepak bola Inggris terus berkembang," ucap Bierhoff dikutip Telegraph, Kamis (9/11).

Menurut eks pemain Udinese dan AC Milan, skuat Inggris saat ini sangatlah bagus. Meski diisi oleh pemain muda namun daya juang mereka patut diwaspadai.

"Ya, kami khawatir soal Inggris, karena kualitas pemain mereka saat ini. Sering sekali kita lihat banyak pemain muda yang sukses menjadi pemain penting di masa mendatang," sambung dia.

Inggris tak pernah juara Piala Dunia sejak 1966, namun masa depan sepak bola mereka tampak cerah usai para pemain muda Tiga Singa sukses merengkuh trofi Piala Dunia U-17 dan U-20.

"Saya yakin dengan adanya St George's Park, dengan investasi yang ada, pelatih, dan juga pendidikan, mereka akan bisa mengejar ketertinggalan. Hal seperti ini memang butuh waktu. Kami memulainya di 2000 dan hasil akhirnya muncul di 2010, dengan banyak talenta baru berbakat," kata Bierhoff memberikan contoh timnas Jerman.

Timnas Inggris memiliki rivalitas panjang dengan Jerman. Die Mannschaft kerap menjadi penghalang Inggris melaju pada turnamen-turnamen besar.

Head to head kedua tim memihak Die Mannscahft. Dari 31 pertemuan, Jerman lebih unggul dengan 15 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement