Jumat 10 Nov 2017 14:38 WIB

Tiga Pemain Asing Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bali United Sylvano Comvalius
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Striker Bali United Sylvano Comvalius

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Tiga pemain asing terpilih menjadi nominasi untuk meraih gelar pemain terbaik Liga 1.

Laman resmi Liga Indonesia menyebut gelandang PSM Makassar Willem jan Pluim, gelandang Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves, dan striker Bali United Sylvano Comvalius masuk nominasi karena kontribusi besar membawa klub masing-masing bersaing di jalur juara Liga 1.

Paulo Sergio hampir dipastikan berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi kampiun musim ini. Sergio tercatat mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Di luar catatan angka tersebut, pemain asal Portugal itu merupakan sosok penting untuk menghidupkan permainan Bhayangkara di lini tengah. Ia berkolaborasi apik dengan gelandang muda Evan Dimas Darmono.

Comvalius tidak mengherankan jika ia masuk ke dalam daftar nominasi. Penyerang jangkung asal Belanda itu mencetak 35 gol musim ini untuk Bali United. Kontribusi Sylvano membuat persaingan ketat di papan atas sampai dua pekan terakhir. Jumah 35 gol milik Sylvano memecahkan rekor terbanyak dalam satu musim Liga Indonesia milik Peri Sandria sejak 22 tahun silam.

Selain gol, Sylvano juga andal dalam mengkreasikan assist. Di daftar top assist, penyerang 30 tahun itu berada di urutan tiga dengan koleksi 11 assist. Ia hanya kalah satu assist dari Tijani Belaid dan Boaz Solossa.

Pluim pun merupakan marquee player yang bersinar musim ini. Peran Pluim untuk PSM sama dengan Paulo Sergio untuk Bhayangkara yakni menjadi nyawa permainan. Umpan-umpan matang bekas pemain Roda JC itu kerap menjadi inspirasi banyak kemenangan untuk Juku Eja.

Pluim kerap tampil sebagai pemecah kebuntuan karena ia sangat bagus dalam urusan tendangan dari luar kotak penalti. Pluim tercatat sudah mencetak 11 gol dan 11 assist. Pemenang perhargaan pemain terbaik Liga 1 akan diumumkan pada Ahad (20/11) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement