Jumat 10 Nov 2017 16:14 WIB

Southgate Pertanyakan Kebijakan Wenger Soal Posisi Wilshere

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belgrade, Jumat (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memandang miring sikap pelatih Arsenal Arsene Wenger yang menempatkan gelandang Jack Wilshere sebagai pemain 'nomor 10'.

Menurut Southgate, pemain yang sempat menjadi rising star Inggris itu sudah salah ditempatkan di lapangan. Imbasnya, pemain Arsenal sejak 2008 itu kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik sehingga tak berkembang dalam beberapa tahun ini.

Hal ini pun membuat Southgate merasa sudah benar dengan tidak menyertakan Wilshere ke dalam skuat Inggris untuk menghadapi dua laga uji coba sepekan ke depan.

"Jack (Wilshere) bukan pemain nomor 10. Saya pikir ia seharusnya bermain lebih ke belakang. Anda harus bertanya kepada Wenger mengapa menempatkannya di sana," kata Southgate dikutip dari the Telegraph, Jumat (10/11).

Pelatih 47 tahun ini menegaskan, ketika dipinjamkan ke Bournemouth oleh Arsenal musim lalu pun, Wilshere terlalu banyak bermain di posisi nomor 10. Menurut Southgate, hal itu membuat kemampuan Wilshere tidak keluar sepenuhnya.

"Tapi saya ingin mengatakan bahwa saya menyukainya. Saya menghormati Jack. Saya harap ia bisa mendapatkan posisi main yang tepat sehingga pada kesempatan selanjutnya saya bisa memanggilnya," kata Southgate.

Wenger sempat menyayangkan keputusan Southgate yang tak memanggil Wilshere. Menurut pelatih asal Prancis itu, Wilshere layak menggunakan jersey timnas Inggris. Namun, faktanya pemain 25 tahun tersebut baru bermain satu kali di Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement