Jumat 10 Nov 2017 16:43 WIB

Jack Butland Cedera, Inggris Kembali Kehilangan Pemain

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Jack Butland
Foto: EPA/ANNEGRET HILSE
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Inggris kembali kehilangan pemain setelah Jack Butland tidak bisa merumput untuk skuat the Three Lions dalam laga persahabatan melawan Jerman pada Sabtu (11/11) dinihari WIB.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa pada sesi latihan Kamis (9/11) malam, Butland mengalami cedera pada salah satu jarinya. "Penjaga gawang tersebut saat ini telah kembali ke Stoke City untuk menjalani perawatan medis," ujar rilis resmi FA seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (10/11).

Cedera yang dialami Butland semakin melengkapi tren negatif Inggris yang sebelumnya telah kehilangan beberapa pemain sepanjang pekan ini. Pada hari Selasa (8/11), trio Tottenham Hotspur Dele Alli, Harry Kane, dan Harry Winks juga mengalami cedera, menyusul Raheem Sterling, Fabian Delph, dan Jordan Henderson.

Bagi Butland, absen kali ini mengingatkan hal yang sama pada pertemuan sebelumnya dengan Jerman. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami patah pergelangan kaki tahun lalu hingga akhirnya harus melewatkan satu tahun di sepak bola.

FA menyatakan, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate tidak akan membuat keputusan mengenai pengganti Butland sampai selesai pertandingan melawan Jerman. Sehingga, Joe Hart dan Jordan Pickford menjadi penjaga gawang yang harus siap menghadapi Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement