Jumat 10 Nov 2017 18:37 WIB

Gelandang Inggris: Lawan Jerman Lebih dari Laga Persahabatan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Eric Dier
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Eric Dier

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang timnas Inggris Eric Dier menjamin pertarungan melawan Jerman pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Sabtu (11/11) dini hari WIB akan berjalan sengit. Pemain 23 tahun itu menegaskan, bila lawannya Jerman, maka tajuk persahabatan atau uji coba tak layak disematkan.

Dier mengatakan, skuat Inggris akan tampil habis-habisan agar bisa memberikan Jerman rasa sakit. Menurut Dier, kemenangan atas tim kuat seperti Jerman bisa memberikan suntikan mental hebat bagi Inggris dalam mengarungi perjalanan menuju Piala Dunia 2018.

"Ini soal mental dan kekuatan fisik juga taktik, kami sangat menantikan kedatangan Jerman. Dua tim kuat bertemu, ini jelas lebih dari sekadar pertandingan persahabatan," kata Dier dikutip dari the Telegraph, Jumat (10/11).

Pemain milik Tottenham Hotspur ini berharap Inggris bisa membuktikan kemajuan sejak ditangani pelatih Gareth Southgate. Dier menyadari, Inggris belum mendapatkan apa-apa meski mencatat perjalanan positif di babak kualifikasi.

Selama kualifikasi, Inggris sukses menorehkan 26 angka di Grup F zona Eropa. Dier dan kawan-kawannya lolos sebagai juara grup dengan catatan delapan menang dan dua seri.

"Melawan Jerman adalah pembuktian sekaligus persiapan bagi kami untuk mengukur kepantasan berada di Piala Dunia tahun depan. Laga nanti akan sangat intens," ujar Dier.

Jerman memang lawan yang tak bisa dianggap biasa-biasa saja oleh Inggris. Skuat asuhan Joachim Loew ini punya rekor 19 laga tanpa kalah sejak tersingkir di semifinal Piala Eropa 2016. Der Panzer sedang berusaha mempertahankan rekor itu.

Jerman juga lolos ke Piala Dunia 2018 dengan catatan sempurna. Mesut Oezil dan kawan-kawan memenangkan seluruh laga kualifikasi. Hasilnya, juara Piala Dunia 2014 ini keluar sebagai juara Grup C dengan 30 angka dari 10 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement