Sabtu 11 Nov 2017 06:46 WIB

Ventura Sebut Italia tidak Layak Kalah dari Swedia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Giampiero Ventura.
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Giampiero Ventura.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLHM --  Italia tak berdaya menghadapi Swedia pada leg perdana play off Piala Dunia 2018. Tampil di Friends Arena, Stockholm, Gli Azzurri takluk 0-1 dari tuan rumah dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (11/11) dinihari WIB.

Pelatih Gianpiero Ventura menilai anak asuhnya tidak pantas mendapat kekalahan tersebut. Apalagi ia melihat, mereka mendulang sejumlah kesempatan emas di depan gawang lawan.
 
"Mengingat apa yang terjadi di lapangan, ini kekalahan yang tidak layak. Gigi Buffon tidak banyak melakukan penyelamatan, kami memiliki peluang hingga membentur mistar," kata juru taktik 69 tahun kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (11/11).
 
Ia juga mengkritik kinerja wasit Cuneyt Cakir. Sejumlah pelanggaran yang dilakukan swedia, menurut dia, kerap dibiarkan.
 
Leg kedua nanti berlangsung pada Selasa (14/11) dinihari WIB. Giliran Italia menjadi tuan rumah tepatnya di Stadion San Siro, Milan. "Laga ini (play off) dimainkan lebih dari 180 menit. Ini yang terjadi selama 90 menit (pertama), dan kami bisa mengubahnya. San Siro bisa membantu kami," ujar Ventura.
 
Gli Azzurri wajib menang selisih dua gol di San Siro, jika ingin ke Rusia. Hasil ilmbang atau keunggulan satu gol dengan kebobolan, menutup peluang tim tersebut.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement