Sabtu 11 Nov 2017 10:07 WIB

Ini Tiga Nominasi Pemain Muda Terbaik Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Septian David Maulana
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Septian David Maulana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Liga 1 Indonesia 2017 sudah akan rampung. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mulai merilis nama-nama yang akan diberikan pernghargaan.

Untuk pemain muda, sudah ada tiga nama yang akan bersaing menjadi yang terbaik. Mereka adalah bek kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa, penyerang Mitra Kukar Septian David Maulana dan gelandang PSM Makassar Muhammad Arfan. Penilaian ketiganya akan dilakukan oleh Technical Study Group (TSG) yang berada di bawah PT LIB. Pemenang akan dipilih atas kinerja pemain sebagai tim dan juga individu.

"Bukan hanya sebagai individu. Penilian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim. Pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas," kata salah satu anggota TSG Danurwindo, dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (11/11).

Dilangsir dari laman Soccerway, ketiga nominasi pemain muda terbaik ini terlihat cukup punya jam terbang yang bagus selama kompetisi berlangsung. Arfan sudah 27 kali merumput untuk PSM musim ini. Pemain muda ini membantu Juku Eja bersaing di jalur juara sampai tiga pekan terakhir Liga 1.

Septian David membela Kukar untuk 19 pertandingan. Pemain 21 tahun ini sudah mencetak empat gol. Penampilan Septian tidak sebanyak Arfan karena dirinya kerap dipanggil ke timnas U22 untuk seleksi dan bertanding di uji coba dan kompetisi resmi.

Rezaldi sama dengan Septian di mana baru bertanding 19 laga buat Macan Kemayoran. Pemain asli Jakarta ini merupakan penggawa inti timnas U22 di sektor bek kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement