Sabtu 11 Nov 2017 10:48 WIB

Liga 1 Dianggap Dagelan, Madura United Abaikan Laga Terakhir

Rep: ali mansyur/ Red: Budi Raharjo
Pesepak bola Madura United (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Saiful Bahri
Pesepak bola Madura United (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pertandingan terakhir Madura United di Liga 1 musim ini akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Makassar. Menghadapi pertandingan tersebut, Madura United dipastikan harus kehilangan sebanyak 8 pemainnya karena menjalani sanksi kartu merah dan akumulasi kartu kuning, juga karena cedera.

Sebagai pertandingan yang tidak memiliki pengaruh khusus terhadap posisi Madura United baik untuk status juara maupun degradasi, Madura United menganggap laga tersebut sebagai pertandingan uji coba belaka. "Kita jadikan pertandingan nanti sebagai pertandingan persahabatan sebagai penutup tahun ini," keluh Direktur PT PBMB, Ziaul Haq, diikutip dari laman resmi klub, Sabtu (11/11).

Diakuinya, target untuk mengejar posisi lainnya, seperti posisi runner up tidak akan mendapatkan keuntungan apapun dari regulator kompetisi. Sebab, jelas Ziaul Haq, tidak adanya hadiah yang disediakan pada juara dan juga posisi di bawahnya, menjadikan pertandingan terakhir sudah hilang gregetnya. "Apalagi, ada upaya dagelan dalam kompetisi ini," pungkas Ziaul Haq.

Sebagai pertandingan penutup, para pemain direncanakan akan langsung berpisah dengan pemain lainnya usai pertandingan tersebut. Bahkan, sebagian pemain sudah mulai boyongan barang-barangnya dari mess pemain di Bangkalan. Hal itu, karena mereka masih belum mendapatkan kepastian jadwal kapan akan kembali bergabung kembali guna melakukan pemusatan latihan

Dalam perjalanan Madura United selama dua tahun terakhir, Madura United tercatat sudah bersua PSM Makassar dalam 3 pertandingan. Yakni, dua pertandingan di ISC tahun lalu dan satu pertandingan di Leg pertama awal musim lalu.

Dari tiga pertemuan tersebut, Madura United tercatat memenangi dua pertandingan dengan skor 3-1 dan skor 1-0 saat menjalani pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan dan Madura United harus menelan kekalahan 1-0 saat bermain di Stadion Mattoangin Makassar.

Kita akan berusaha bermain dengan baik pada pertandingan nanti. Tetapi, yang terpenting pada pertandingan tersebut pemain menyelesaikan pertandingan dengan kondisi bugar tanpa ada cedera lagi seperti pertandingan kemarin, ucap pelatih kepala Madura United, Gomes Oliviera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement