Sabtu 11 Nov 2017 11:49 WIB

Pelatih PSM Tegaskan Timnya Tetap Serius Lawan Madura United

Rene Alberts
Foto: simamaung.com
Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menegaskan dirinya serius menyiapkan tim terbaik demi mengalahkan Madura United pada laga terakhir tim Juku Eja di Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (12/11). Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu (11/11), mengatakan, meraih kemenangan pada laga terakhir tetap penting meski tim yang diasuhnya dipastikan tak menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Saya begitu serius menghadapi Madura United, Ahad. Bisa mengalahkan Madura dan menempati posisi tiga merupakan hal yang membanggakan," katanya, Robert.

Robert menjelaskan, menduduki posisi tiga di kompetisi tertinggi di Indonesia merupakan pencapaian yang membanggakan. Hal itu, kata dia, didasari bahwa jumlah masyarakat Indonesia yang begitu besar hingga mencapai sekitar 300 juta jiwa.

Dan negara ini, kata dia, juga menjadi negara yang begitu banyak masyarakatnya mencintai sepka bola. Artinya, sepak bola di Indonesia begitu digemari sehingga bisa masuk posisi tiga tentu menjadi kebanggaan.

"Menghadapi Madura United merupakan pertandingan penting dan harus kita menangkan. Indonesia juga merupakan negara yang mencintai sepak bola begitu besar. Jadi menempati posisi tiga merupakan hal yang penting dan kita serius," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, menolak untuk menyerah meski hanya menempati posisi ketiga. Para pemain juga terus dinistruksikan untuk tetap menjaga motivasi agar bisa menutup kompetisi dengan sebuah kemenangan. "Saya tidak mau mencoba-coba atau menjadikan pertandingan nanti untuk mencari pengalaman bagi pemain. Saya serius untuk bisa memberikan kemenangan dan finis di posisi ketiga," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement