Ahad 12 Nov 2017 17:34 WIB

Drama di Bandung, Serui Pastikan Semen Padang Terdegradasi

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perseru Serui secara berhasil memenangkan laga pekan ke 34 Liga 1 di markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (12/11). Serui mengalahkan Maung Bandung dengan skor 2-0.

Gol kemenangan The Black Orange dicetak Ryutaro Karube di menit 70 dan Silvio Escobar di menit 83. Kemenangan penting ini memastikan Serui selamat dari zona degradasi.

Mereka mengirim Semen Padang ke Liga 2 walaupun klub tersebut memetik kemenangan 2-0 atas PS TNI di Stadion Haji Agus Salim Padang di saat bersamaan. Poin yang dikumpulkan Serui di klasemen akhir adalah 37 angka, unggul dua poin dari Kabau Sirah.

Perseru yang dilatih Agus Yuwono dalam tekanan ketika pertandingan di Jalak Harupat selesai di babak pertama. Karena di saat bersamaan pada 45 menit pertama, Kabau Sirah sudah unggul 2-0 dari TNI lewat gol Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Tapi, guyuran hujan deras di Bandung menjadi berkah buat Perseru. Dalam kondisi lapangan yang begitu basah, mereka dapat mencuri dua gol yang membuat publik di Stadion Jalak terdiam.

Selain menyelamatkan diri dari zona degradasi, Serui mencatatkan diri sebagai tim pertama yang mampu meraih kemenangan dari markas Persib. Dengan demikian, Maung Bandung gagal mengukuhkan diri sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di kandang.

Kekalahan Persib tentu diratapi juga oleh penggemar Semen Padang. Kemenangan Serui membuat Pandeka Minang harus rela main di Liga 2 musim depan, menemani Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan.

Semen Padang mengulangi momen buruk 10 tahun lalu di mana pada 2007 silam mereka juga terdegradasi ke Divisi Utama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement