Ahad 12 Nov 2017 17:59 WIB

Pelatih Perseru: Kemenangan dari Persib atas Bantuan Tuhan

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Logo Perseru Serui
Foto: liga-indonesia.id
Logo Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono bersyukur timnya memetik kemenangan atas Persib Bandung di laga pamungkas. Dia menyebut hasil ini terjadi karena bantuan Tuhan.

The Black Orange mengalahkan Maung Bandung dengan skor meyakinkan 2-0. Hasil ini memastikan Perseru tidak terdegradasi. 

Mereka justru berhasil mengirimkan Semen Padang yang harus main di Liga 2 musim depan walaupun di saat bersamaan Kabau Sirah menang dengan skor yang sama dari PS TNI di Padang. "Kami berhasil menang. Dengan bantuan tuhan perjuangan kami diredhoi dan kami selamat dari degradasi," kata Agus usai laga.

Serui aman di peringkat 15 dengan nilai 37 poin, unggul dua angka dari Semen Padang. Bekas pelatih Perseru U19 ini mengapresiasi perjuangan dan kerja keras Arthur Bonai dan kawan-kawan selama pertandingan di Stadion Jalak.

Walau main dalam kondisi lapangan yang tergenang air, Perseru berjuang tanpa kenal lelah. Kunci kemenangan Serui, Agus mengatakan, adalah semangat untuk bertahan di Liga 1. 

Sejak awal Agus sudah mengingatkan anak-anak asuhnya agar hati-hati melawan Maung Bandung yang unggul materi pemain. Menurut dia, hanya kekompakan tim lah yang bisa membuat mereka bisa mencipatakan kemenangan di depan puluhan ribu bobotoh.

"Sejak awal saya katakan pada pemain harus enjoy, relaks. Kalau panik akan jadi bumerang,” ujar Agus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement