Senin 13 Nov 2017 00:03 WIB

Pelatih Bali United: Terima Kasih Pemain dan Suporter

Pendukung kesebelasan Bali United membakar kembang api seusai pertandingan melawan Persegres dalam laga terakhir Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (12/11). Bali United menang atas Persegres dengan skor 3-0 pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2017.
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Pendukung kesebelasan Bali United membakar kembang api seusai pertandingan melawan Persegres dalam laga terakhir Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (12/11). Bali United menang atas Persegres dengan skor 3-0 pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan tim sepak bola Persegres Gresik United dengan skor 3-0 dalam laga terakhir (pekan ke-34) ajang Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Ahad (12/11) malam.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan terima kasih kepada pemain yang mampu memenangkan laga ini dengan kerja keras dan mampu memenangkan laga. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain ke-12 yakni suporter (pendukung) Bali United yang mendukung penuh tim ini hingga akhir kompetisi," ujarnya.

Widodo pun memberikan semangat kepada pemain bahwa tim akan menatap Liga Champion Asia dan akan berusaha mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia mengharapkan, semua pemangku kepentingan dapat bersinergi dalam mendukung tim Bali United untuk ke depannya lebih baik lagi.

Jalannya pertandingan

Pesepak bola Bali United Marcos Flores (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persegres Arsyad Yusgiantoro dalam laga terakhir Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (12/11). Bali United menang atas Persegres dengan skor 3-0 pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2017. (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Pada babak pertama tim kesebelasan Bali United berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui sepakan keras Marcos Flores dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Persegres Gresik yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa. 

Unggul satu gol, tuan rumah Bali United kembali memberikan tekanan ke area pertahanan tim tamunya dan sempat terjadi peluang melalui sepakan Sylvano Comvalius pada menit ke-43. Namun, sepakan keras pencetak gol terbanyak ajang Liga 1 itu mampu diantisipasi dengan baik penjaga gawang Persegres Gresik United.

Pada babak kedua, Bali United kembali mencetak gol melalui pemain depan Sylvano Comvalius pada menit ke-48 melalui sepakan yang mengecoh penjaga gawang Persegres Gresik United. Berselang lima menit kemudian, Bali United mendapat hadiah penalti oleh wasit karena tangan pemain belakang Persegres Gresik United, Husin Mubarok menyentuh bola di area kotak penalti.

Namun, eksekusi tendangan penalti yang dilakukan Nick Van Velden (Bali United) melalui titik putih mampu dipatahkan penjaga gawang Persegres Gresik United pada menit ke-53 dalam laga itu. Bali United yang terus menekan pertahanan Persegres Gresik United kembali mencetak gol tambahan melalui sepakan keras Sylvano Comvalius pada menit ke-86 setelah mendapat umpan terukur dari Taufiq.

Dua gol yang diciptakan Sylvano Comvalius itu menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengemas 37 gol dalam ajang Liga 1 musim ini. Hingga wasit Mustofa Umarella asal Jakarta Timur meniup peluit panjang skor 3-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah Bali United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement