Senin 13 Nov 2017 01:12 WIB
Play-Off Piala Dunia

Swedia Siap Bertahan Mati-matian Lawan Italia

Sebastian Larsson (kanan).
Foto: EPA-EFE/JONAS EKSTROMER
Sebastian Larsson (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Swedia akan berusaha mempertahankan keunggulan 1-0 yang didapatkan pada leg pertama play-off Piala Dunia 2018 atas Italia. Gelandang Swedia, Sebastian Larsson menyatakan timnya paham tugas berat yang akan menanti mereka di San Siro, Milan pada leg kedua yang akan berlangsung pada Selasa (14/11) dini hari WIB.

"Kami benar-benar menyadari tugas di depan kita, pergi ke Italia dengan keunggulan 1-0. Untuk menjaga gawang tak kebobolan jelas sesuatu yang sangat kami inginkan dan kami senang dengan itu. Kami mengatur fokus kembali dan pergi lagi," kata Larsson, dikutip Reuters, Ahad (12/11).

Larsson dan rekan setimnya bertahan habis-habisan untuk mencegah serangan Italia pada leg pertama. Pada akhir laga, sang gelandang berjalan terpincang-pincang. Namun, dia menggaransi akan tampil pada leg kedua nanti.

Larsson yang telah bermain 95 kali untuk negaranya tidak pernah tampil di putaran final Piala Dunia. Ia yakin dengan tetap rendah hati, timnya akan bisa berlaga di Rusia tahun depan.

"Kami akan tetap rendah hati dan melakukan semua yang kami bisa untuk lolos," katanya.

Swedia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Kalah dengan selisih satu gol dan membobol gawang Italia, 1-2, 2-3, dan seterusnya, tetap akan mengantarkan Swedia ke Rusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement