Senin 13 Nov 2017 06:11 WIB

Main Imbang Lawan Irlandia Utara, Swiss ke Piala Dunia 2018

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Swiss
Foto: AP
Timnas Swiss

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Tim nasional (timnas) Swiss berhasil lolos ke putaran final Piala DUnia 2018 Rusia. Skuat asuhan pelatih Vladimir Petkovic itu menjadi negara ke-27 yang bakal melaju ke Rusia tahun mendatang setelah main imbang 0-0 dengan Irlandia Utara, pada Ahad (12/11).

Laga antara Swiss dan Irlandia Utara merupakan pertandingan leg kedua babak playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pertandingan kedua tim di Saint Jacob Park Stadion, berakhir dengan skor 0-0. Hasil tersebut cukup memastikan Swiss ambil bagian di pesta sepak bola terakbar di dunia tahun mendatang.

Itu karena pada pertandingan leg pertama antara kedua kesebelasan, Jumat (10/11), di Windsor Park Stadium, berakhir dengan kemenangan Swiss atas Irlandia dengan skor 1-0. Hasil tersebut, membuat skor agregat menjadi 1-0.

Saat pertandingan, Ahad (12/11), sebetulnya kedua kesebelasan punya peluang sama untuk menang. Penguasaan bola tampak imbang dalam statistik. Swiss memang lebih unggul dengan 53 persen penguasaan bola. Namun Irlandia Utara yang dibesut pelatih Michael O'Neil, terbilang mapan menjaga barisan pertahanan.

Swiss pun unggul dalam jumlah memberikan ancaman ke gawang sebanyak 10 kali. Tetapi, ancaman tepat ke arah gawang sebanyak empat kali. Sementara Iralandia, hanya empat kali melepas ancaman ke arah tim tamu. Sebanyak lima kali sepakan tepat mengarahkan bola ke gawang. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, skor pertandingan tetap imbang 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement