Senin 13 Nov 2017 08:15 WIB

'Goretzka Mirip Seperti Rakitic'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leon Goretzka
Foto: www.focus.de
Leon Goretzka

REPUBLIKA.CO.ID,  SCHALKE -- Bintang muda FC Schalke 04, Leon Goretzka dinilai memiliki gaya bermain yang sama dengan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Hal tersebut disampaikan rekan setimnya, Coke.

"Kemampuannya tidak sebaik Iniesta, namun tekniknya cukup bagus untuk membongkar pertahanan lawan. Terutama karena kekuatannya. Saat dia mendapat bola dan berlari, sangat sulit untuk menghentikannya," ucap Coke dilansir Football Espana, Senin (13/11).

Pesepak bola asal Spanyol itu sangat paham dengan gaya bermain Goretzka. Sebab, Coke sudah bermain sejak musim lalu. Jadi, ia telah mengetahui banyak permainan rekan setimnya tersebut.

Tak hanya itu, Coke pernah bekerja sama dengan Rakitic saat keduanya masih membela Sevilla. Mereka sukses mengantarkan Los Rojiblancos menjuarai Liga Europa saat masih ditangani Unai Emery. "Menurut saya, Goretzka sangat mirip dengan Rakitic. Saya kenal baik dengannya karena pernah bermain di Sevilla," sambungnya.

Saat ini, nama Goretzka sedang masuk dalam daftar incaran Barca. Pemain berusia 22 tahun rencananya akan diplot sebagai calon pengganti Iniesta di masa depan. Barca siap membayar mahal untuk mendapatkan Goretzka.

Selain skill dan daya jelajah yang tinggi, Coke melihat ada satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh Goretzka. Kelebihan tersebut yakni tendangan jarak jauh.

"Salah satu ciri Goretzka adalah kekuatan pada tendangan jarak jauhnya. Di Spanyol akan lebih sulit menendang dari luar kotak penalti, tapi di Jerman, Anda bisa lebih sering mencobanya. Dia sering mencoba karena memang punya kemampuan yang bagus."

Goretzka sendiri merupakan pemain muda Jerman yang berperan sebagai pemain box to box, belakangan ini pemain berusia 22 tahun kerap dikaitkan dengan klub-klub elite Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement