Senin 13 Nov 2017 09:04 WIB

Materazzi Beri Dukungan Moril untuk Skuat Italia

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Marco Materazzi
Foto: EPA/JAGADEESH NV
Marco Materazzi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penggawa tim nasional (timnas) Italia Marco Materazzi mengirim pesan kepada para juniornya menjelang leg kedua play off Piala Dunia 2018 kontra Swedia. Skuat Gli Azzurri terancam gagal ke Rusia setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama.

Kesempatan membalikkan keadaan ada di depan mata. Pada Selasa (14/11) dinihari WIB, leg kedua berlangsung di Stadion San Siro, Milan.

"Besok kami semua akan bertarung. Ada yang turun ke lapangan dan ada yang mendukung dari luar," kata eks jagoan Inter Milan lewat Instagram dan Twitternya, dikutip dari Football Italia, Senin (13/11).

Materazzi yang pernah bermarkas di San Siro menegaskan, atmosfer stadion tersebut bisa membantu Italia meraih tiket ke Rusia. Menurutnya yang terpenting dukungan kepada Gianluigi Buffon dan rekan-rekan tidak berhenti sejak menit pertama.

Dalam laga sekrusial ini, arti pendukung sangat penting. Materazzi menegaskan, terkadang faktor tehnik menjadi sesuatu yang kurang diperhitungkan. Ia berharap para pemain tidak terbebani nama besar masa lalu Azzurri. Siapapun yang tampil harus memberikan segalanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement