Senin 13 Nov 2017 17:29 WIB

Ini Alasan Rashford Sangat Kagumi Sosok Ronaldo Brasil

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Marcus Rashford
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang laga Inggris kontra Brasil, striker tim Tiga Singa, Marcus Rashford, mengungkapkan memorinya soal penyerang legendaris tim Samba, Ronaldo. Pemain 20 tahun ini mengungkapkan, sebagai putra daerah asal Manchester, klub setempat Manchester United (MU) adalah favoritnya.

Ketika usia enam tahun, ia diajak ayah dan saudaranya menyaksikan pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions pada 2003 yang mempertemukan MU dengan Real Madrid. Pada laga di Old Trafford tersebut, Ronaldo membuat tiga gol yang mengantar timnya lolos ke semifinal. 

Kala itu, MU menang 4-3 tapi tetap tak lolos karena kalah 1-3 di Santiago Bernabeu. Rashford yang duduk di tribun penonton pun dibuat kagum oleh Ronaldo. 

Padahal, ia datang ke Old Trafford untuk melihat kehebatan para bintang MU kala itu seperti Paul Scholes, Ryan Giggs dan David Beckham. "Pertandingan pertama yang saya tonton langsung di stadion, justru membuat saya pulang membawa kenangan soal Ronaldo. Sejak saat itu, saya selalu menontonnya bertanding lewat televisi," kata Rashford dikutip dari ESPN, Senin (13/11).

Rashford memuji Ronaldo yang kini sudah pensiun sebagai sosok legendaris. Menurut striker MU ini, Ronaldo memeragakan kebebasan dalam menikmati sebuah pertandingan.

Rashford pun ingin mencontoh kiprah Ronaldo yang tampak sangat lepas dalam memainkan si kulit bundar di lapangan. "Ketika anda bermain dengan perasaan sangat nikmat saat bola di kaki anda, itu adalah permainan sepak bola terbaik yang pernah anda lakukan. Dalam hal ini, saya ingin seperti Ronaldo," kata Rashford.

Rashford dan kawan-kawannya akan menghadapi Brasil dalam laga uji coba di stadion Wembley, Rabu (15/11) dini hari WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement